Minggu, 15 November 2009

KEYBOARD

Keyboard adalah instrumen musik yang dimainkan menggunakan keyboard musik. Yang paling umum ini adalah piano. Lain instrumen keyboard digunakan secara luas meliputi berbagai jenis organ serta mekanis lainnya, elektromekanis dan alat-alat elektronik. Dalam bahasa umum, itu sebagian besar digunakan untuk merujuk kepada gaya keyboard synthesizer.

Di antara instrumen keyboard paling awal adalah organ pipa, Hurdy gurdy, clavichord, dan piano. Pasti ada organ yang tertua ini, muncul di abad ke-3 SM, meskipun instrumen awal ini disebut hydraulis - tidak menggunakan keyboard dalam pengertian modern. Dari penemuan hingga abad ke-14, organ tetap satu-satunya instrumen keyboard. Sering kali, organ tidak fitur keyboard sama sekali, bukan tombol atau tuas besar yang dioperasikan oleh seluruh tangan. Hampir setiap keyboard hingga abad ke-15 telah alami untuk setiap oktaf.

Yang clavichord dan piano muncul selama abad ke-14, yang mungkin menjadi clavichord sebelumnya. Piano dan clavichord berdua sangat umum sampai adopsi luas piano di abad ke-18, setelah itu popularitas mereka menurun. Piano itu revolusioner karena seorang pianis bisa bervariasi volume (atau dinamika) dari suara dengan memvariasikan kekuatan setiap tombol yang terkena. Piano nama lengkap adalah "gravicèmbalo con piano e forte", yang berarti "piano dengan lembut dan keras" namun dapat disingkat menjadi "piano-forte", yang berarti "lunak-keras" dalam bahasa Italia.

Keyboard instrumen dikembangkan lebih lanjut dalam abad ke-20. Elektromekanis awal instrumen, seperti Ondes Martenot, muncul di awal abad.

Kunci piano terbuat dari bahan-bahan alami. Singgung putih terbuat dari gading, dari kayu eboni hitam, tapi sekarang bahan-bahan buatan seperti plastik yang digunakan untuk menutupi kunci kayu. Bahan murah seperti kayu ek, kenari dan kayu lunak yang digunakan sekarang.

Banyak usaha telah pergi untuk menemukan suatu instrumen yang terdengar seperti piano tetapi tidak memiliki ukuran dan berat. Piano listrik dan elektronik piano adalah upaya awal itu, sementara instrumen yang berguna dalam hak mereka sendiri, tidak berhasil dalam meyakinkan mereproduksi warna nada piano. Listrik dan elektronik organ tersebut dikembangkan selama periode yang sama.

Perkembangan signifikan synthesizer terjadi di tahun 1960-an dan terus sejak saat itu. Yang paling menonjol adalah awal synthesizer Moog synthesizer, yang menggunakan sirkuit analog. Pada waktunya, sintesis digital, dengan menggunakan sampel piano yang sebenarnya, telah menjadi umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar